Polres Pekalongan Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021

0
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Jajaran kepolisian secara serentak akan menggelar Operasi Keselamatan pada 12–25 April 2021 mendatang. Operasi menjelang memasuki Ramadan itu bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih mengatakan, operasi tersebut digelar dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai larangan mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19. Serta untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain menyasar penertiban lalu lintas, operasi itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021. Karena itu, dalam pelaksanaan operasi tersebut nantinya akan menyasar kepada para pengendara yang tidak patuh dalam berlalulintas hingga protokol kesehatan.

“Selain melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan pihaknya juga akan menyebarkan pamflet dan bagi-bagi masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil serta pejalan kaki,” kata Pipit, Kamis, 8 April 2021.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini