12 Anak Jalanan Diamankan Satpol PP Pemalang, Kenapa?

Satpol PP Pemalang melakukan penertiban anak jalanan (anjal), di Randudongkal,Pemalang, di sekitar traffic light pagi tadi, Kamis 8 April 2021.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Satpol PP Pemalang merazia anak jalanan (Anjal) di berbagai wilayah Kota Ikhlas. Razia dilakukan saat pagi buta, dan hasilnya sejumlah Anjal yang meresahkan warga berhasil diangkut.

Salah satu lokasi sasaran razia Anjal adalah di Kecamatan Randudongkal, tepatnya di sekitar traffic light setempat. Razia dilakukan pagi tadi, Kamis 8 April 2021.

“Giat sengaja dilakukan pagi buta, agar target (Anjal) tidak melarikan diri ataupun melawan saat dilakukan penangkapan oleh anggota yang bertugas,” ungkap Agus Mulyadi, Kasi Tibumtranmas, Satpol PP Pemalang.

Dikatakan Agus, traffic light Randudongkal dan sekitarnya menjadi sasaran razia Anjal, karena banyaknya pengaduan masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka.

“Saat dilakukan penangkapan oleh petugas, sebagian besar sedang tertidur pulas, sehingga mudah untuk diamankan,” tutur Agus Mulyadi.

Dari razia tersebut, Satpol PP Pemalang berhasil menjaring 12 Anjal, diantaranya 9 laki-laki dan 3 perempuan. Usia para Anjal yang terjaring, kata Agus, rata-rata masih belasan tahun.

Selanjutnya, 12 Anjal tersebut diangkut ke Kantor Satpol PP Pemalang Pemalang untuk dilakukan pendataan. Lebih lanjut, mereka diserahkan ke dinas sosial untuk dilakukan pembinaan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan