Sekolah Tatap Muka Dimulai Lagi, Bupati Pemalang: Kita Melihat Ada Kebahagiaan

0
Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat meninjau pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka di SMP Negeri 1 Bodeh, Pemalang, Senin, 5 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Uji coba sekolah tatap muka di Kabupaten Pemalang kembali dimulai, setelah sempat ditunda. Ada sekitar 16 sekolah yang mengikuti uji coba sekolah tatap muka sampai dengan 16 April 2021 mendatang.

Guna memastikan kesiapannya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meninjau langsung uji coba sekolah tatap muka di SMP Negeri 1 Bodeh, Senin siang, 5 April 2021.

“Kita melihat ada suatu kebahagiaan tersendiri, karena siswa sudah mulai masuk kelas bertemu dengan teman-teman dan guru. Alhamdulilah mereka langsung berinteraksi, dan dengan adanya pembelajaran tatap muka ini mereka belajar bersosial,” kata Bupati Agung.

Bupati Agung menuturkan, dalam pantauannya, pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka ini sudah terlaksana dengan baik. Dilihat dari penerapan jaga jarak bangku antarsiswa, serta penyediaan fasilitas protokol kesehatan.

Secara keseluruhan, ada sekitar 16 sekolah yang mengikuti uji coba sekolah tatap muka. Pelaksanaannya dimulai 5 sampai 16 April 2021 mendatang. “Ada 4 sekolah sebagai piloting project, yaitu SMP 1 Bodeh, SMA 1 Pemalang, SMK Muhammadiyah, dan MAN,” kata Bupati.

Bupati mengimbau kepada siswa dan wali murid, serta tenaga kependidikan, agar protokol kesehatan terus dilaksanakan selama uji coba sekolah tatap muka. “Harapan kami juga, siswa belajar dengan rajin, supaya pembelajaran ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat menambahkan, belum seluruhnya tingkatan sekolah siap melaksanakan uji coba sekolah tatap muka. “Mungkin untuk SMP dan SMA, tapi kalau untuk SD menurut kami belum siap lah,” kata Mansur.

Untuk diketahui, uji coba sekolah tatap muka di Kabupaten Pemalang sempat dilaksanakan mulai Kamis, 18 Maret 2021, tapi kemudian ditunda. Waktu itu, Dindikbud Pemalang mengakui belum siap melaksanakan uji coba sekolah tatap muka, dan menjadiaknnya sebagai evaluasi.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini