Polrestabes Semarang Buka Drive Thru Swab Antigen di Rest Area Tol

0
Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang. FOTO/PUSKAPIK/AM HENDRA

PUSKAPIK.COM, Semarang – Mengantisipasi persebaran Covid-19, Polrestabes Semarang menyediakan fasilitas swab antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, kegiatan dilaksanakan, Jumat hingga Minggu, 2-4 Maret 2021 karena libur panjang Paskah diperkirakan arus lalu lintas dari Jakarta ke Semarang dan sebaliknya akan meningkat.

“Belum lagi tradisi pulang kampung mengunjungi makam keluarga menjelang Ramadhan, arus lalu lintas pasti meningkat,” ujarnya saat dihubungi Sabtu, 3 Maret 2021.

Untuk mempercepat pelayanan swab antigen tersebut, prosedur dilakukan lewat Drive Thru, khususnya dari arah Semarang menuju Jakarta. Swab antigen yang dilaksanakan Dokkes Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang. “Seluruh rangkaian Rapid Antigen tersebut dilakukan Drive Thru jadi pengemudi tidak perlu turun dari mobil, kalau hasil swab ternyata positif atau reaktif, pengemudian ini nantinya akan langsung ditangani oleh tenaga medis yang stand by di posko,” katanya.

Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang, menurut Kasat Lantas, memiliki kapasitas 200 kendaraan tapi karena pandemi kendaraan yang masuk rest area dibatasi hanya 50% dari kapasitas.

Terkait arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Jakarta, lanjut Kasatlantas,  terpantau naik 2 kali lipat dari hari sebelumnya. Memasuki long-weekend pada, Jumat, 2 Maret 2021, kendaraan yang masuk sekitar 6.000 kendaraan.

“Meski demikian, arus lalin dari arah sebaliknya atau dari arah Jakarta menuju Semarang tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Masih terkendali,” katanya.

Penulis: AM Hendra
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini