PDAM Tirta Mulia Pemalang Kurban 1 Ekor Sapi 24 Ekor Kambing

0

PEMALANG (PuskAPIK) – PDAM Tirta Mulia Pemalang membagikan 25 ekor hewan kurban.

Melalui Direktur Teknik PDAM Pemalang, Julianto didampingi oleh salah satu pengawas PDAM Pemalang
atas nama jajaran direksi PDAM Pemalang menyerahkan seekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Nurul Kalam kabupaten Pemalang, Sabtu (10/08).

Adapun 24 ekor kambing kurban, oleh PDAM Pemalang diserahkan ke mushola-mushola di lingkungan sekitar mata air di kecamatan moga, Randudongkal, Pemalang, Taman dan Petarukan.

Direktur utama melalui kasubag humas dan hukum PDAM Tirta Mulia Pemalang, Ponco Adisuseno menyampaikan bahwa hewan kurban ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang berada disekitar mata air yang diambil oleh PDAM Tirta Mulia, daerah reservoir dan pelanggan yang tersebar diwilayah Kabupaten Pemalang.

“Kurban ini merupakan wujud kecintaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain masuk dalam program CSR yang diwujudkan dalam bentuk hewan kurban, hal ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial PDAM serta upaya peningkatan keikhlasan dan ketaqwaan seluruh karyawan PDAM Tirta Mulia,” imbuh Ponco.

Lebih lanjut Ponco menjelaskan bahwa kali ini panitia kurban PDAM tidak menyembelih sendiri melainkan diserahkan kepada panitia kurban diwilayah yang mendapat bantuan. Panitia kurban musholla atau masjidlah yang nantinya menyembelih dan mendistribusikan daging kurban.

“Memalui kurban inilah dapat diartikan bahwa karyawan dan direksi PDAM Tirta Mulia, mampu menjalankan syariat agama serta diharapkan adanya wujud keikhlasan dalam melayani pelanggan dan warga sekitar mata air PDAM ” jelas Ponco.

Menurut sejumlah panitia kurban dari beberapa wilayah tersebut, masyarakat Pemalang berharap agar karyawan PDAM Tirta Mulia senantiasa ikhlas dalam menjalankan tugas dan melayani pelanggan. (hape).