Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan, Bupati Pemalang Siap Datangkan Investor

0
Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat, ditemui usai menghadiri persetujuan dan penetaoan Raperda di Kantor DPRD Pemalang, Senin 29 Maret 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Upayakan pelaksanaan program Kota Industri (Koin), Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo berencana akan mengundang sejumlah investor ke Pemalang.

Ini juga dilakukan sebagai upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan yang cukup tinggi karena dampak pandemi.

“Kami sampaikan kepada temen-temen semua, tolong jangan bikin Pemalang ditinggalkan oleh investor. Seperti demo atau apapun yang membuat investor berpikir ulang untuk investasi di Pemalang. Kalau sampai terjadi yang rugi kita sendiri,” ujar bupati saat ditemui usai rapat paripurna di DPRD Senin, 29 Maret 2021 kemarin.

Lanjut Agung, guna mendukung itu semua, Pemkab berjanji akan memudahkan iklim investasi melalui efisiensi perizinan bagi mereka.

“Selain itu kita akan bantu dalam beberapa hal termasuk pengadaan areal lahan dan sebagainya, akan kami bantu semampu kami,” imbuhnya.

Sementara itu data dari Disnaker Pemalang, angka pengangguran melonjak tinggi akibat dampak pandemi di Kabupaten Pemalang. Tercatat kenaikan sebesar 7,64 persen atau sebanyak 638 570 angkatan kerja dari tahun sebelum Covid-19 melanda yaitu 6,5 persen.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini