Isi Akhir Pekan, Yuk Jajal Wisata Ekstrem Arung Jeram di Pemalang

Pengunjung mencoba wisata arung jeram di Sungai Comal, Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wisata alam tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi akhir pekan, guna melepas rasa penat dari rutinitas kerja sehari-hari. Akan terasa lebih asyik dan seru, jika libur akhir pekan dirayakan bersama kawan, sahabat, maupun keluarga.

Beragam wisata alam bisa ditemukan di Kabupaten Pemalang. Jika bosan dengan yang mainstream, mungkin wisata alam yang memacu adrenalin perlu dijajal, seperti rafting (arung jeram).

Wisata rafting ini bisa dijumpai di wilayah Pemalang Selatan, salah satunya Rainbow Rafting, lokasinya berada di Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal.

Di sini, adrenalin pengunjung akan diuji dengan menyurusi aliran Sungai Comal menggunakan perahu karet. Arus sungai yang deras menjadi tantangan tersendiri bagi para penikmat wisata ekstrem ini.

Owner Raibow Rafting, Sandi, menerangkan, walaupun wisata rafting terkesan ekstrem, namun pihaknya juga memastikan tingkat keamanan bagi para pengunjung.

“Aman dan nyaman, kapal kita terbuat dari ban khusus, jadi pengunjung tidak perlu khawatir saat menjelajahi sungai,” kata Sandi, Minggu, 28 Maret 2021.

Guna memastikan keamanan, para penjajal rafting dilengkapi helm dan pelampung saat menyusuri derasnya arus sungai di atas perahu karet, serta ditemani guide.

Salah satu pengunjung rainbow rafting, Riyan Hidayat, mengungkapkan, dirinya baru menjajal wisata arung jeram. Pengalaman pertama ini, memberi kesan bagi Riyan, yang awalnya takut. “Awalnya agak takut, tapi dengan semangat dari teman dan guidenya akhirnya saya berani. Luar biasa, keren,” kata Riyan.

Tarif wisata arung jeram sipatok berdasarkan jarak dan durasi waktu. Untuk jarak 9 Kilometer per 2 jam dan per 27 jeram, pengunjung cukup merogoh kocek Rp185.000 per orang.

Kemudian, untuk jarak 6 kilometer per 60 menit, dan per 18 jeram, tarifnya Rp150.000 per-orang. Harga itu, sudah termasuk makan, snack dan air mineral.

Selain arung jeram, Rainbow Rafting juga menyediakan wahana outbound, seperti paintball, fun game dan camping ground, serta fasilitas lainnya seperti asuransi, transpot lokal, shower (kamar ganti), peralatan rafting dan guide.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini