2 Bocah yang Hilang Ditemukan Meninggal di Lahan Galian C Surajaya Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabar duka datang dari Desa Surajaya, Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Dua anak yang sebelumnya dikabarkan hilang saat bermain ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dari informasi yang dihimpun Puskapik.com, kedua anak tersebut ditemukan pertama kali oleh tim SAR di lahan galian C, Dusun Siali-ali, Desa Surajaya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemalang, Suyanto saat dihubungi membenarkan temuan kedua bocah tersebut. “Kami ikut dalam pencarian korban, dan evakuasi korban setelah ditemukan. Dua anak tersebut teridentifikasi atas nama, Dimas Bowodiharjo (9), dan Helmi Anatsya (8) warga RT 02/RW 24, Desa Surajaya,” katanya.

Warga melihat proses evakuasi dua bocah meninggal di lahan galian C, Dusun Siali-ali, Desa Surajaya, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Senin, 22 Maret 2021. FOTO/DOK.BPBD Pemalang

Suyanto menyampaikan proses penemuan mayat korban berdasarkan keterangan saksi yang melihat korban terakhir sebelum dinyatakan hilang.

“Lalu dilakukan Operasi SAR ke area galian di kebun tebu yang biasa dijadikan tempat main korban, dan ke hutan jati. Korban baru ditemukan di galian C, Senin, 22 Maret 2021 pukul 16:00 WIB,” katanya.

Suyanto menambahkan, saat ini kedua korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan otopsi oleh petugas medis dan disaksikan oleh BPBD Pemalang, Pemerintah Desa Surajaya, Polsek Pemalang, dan keluarga.

“Setelah penemuan ini, Giat OpSAR pencarian dinyatakan selesai,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Desa Surajaya, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, digegerkan dengan hilangnya 2 anak saat bermain, Minggu sore, 21 Maret 2021. Keduanya bernama Helmi dan Dimas, warga RT 02/04, Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, yang masih duduk di bangku kelas 2 dan 3 SDN 01 Surajaya, Pemalang.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!