Monster Road Pemalang, Offroader Tuan Rumah Target Amankan Podium

0

 

PEMALANG (PuskAPIK) –Tampil di kandang sendiri pada gelaran Monster Road 2019 putaran ke-4 yang akan dihelat di Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang, Jateng, (27/7), mendatang, Heru Kundhimiarso dan kawan-kawan yang tergabung dalam tim Bgundal Squad Offroad bertekad memperoleh hasil absolut, setelah sebelumnya tampil trengginas di Tuban, Ponorogo dan Pati.

Kundhi, sapaan akrab Heru Kundhimiarso, salah satu dedengkot Bgundal Squad Offroad yang juga Ketua Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Pemalang itu mengaku punya persiapan khusus menghadapi putaran ke-4 di Kotanya. Di gelaran Monster Road seri ke-1 Tuban, Kundhi yang dinavigatori Sudarmanto tampil prima meraih Juara 1 di kelas 1000cc. Sementara saat di Pati, giliran Adam Farras yang juga salahsatu offroader dari tim Bgundal Squad meraih podium pertama di kelas yang sama.

“Tampil di kandang, pastinya ada persiapan khusus. Saya sendiri sudah siapkan mesin baru untuk kelas 1000cc dan under 2500cc, sementara yang lain juga sudah punya persiapan masing-masing. Smoga bisa meraih prestasi terbaik di kandang, syukur-syukur sampai seri terakhir Juara Umum,” ujarnya.

Ya, putaran ke-4 Super Adventure Monster Road (SAMR) 2019 kali ini menyambangi Kota Pemalang. Tiga putaran sebelumnya sudah dirampungkan di Tuban, Ponorogo serta Pati. Nah, yang akan menarik dari gelaran di kawasan Pantai Widuri nanti adalah penggunaan lintasan tanah. Seperti diketahui, 3 putaran awal SAMR selalu menggunakan landasan aspal serta paving blok. Ini akan menjadi tantangan berbeda bagi para Offroader.

“Sirkuit Pantai Widuri sampai hari ini sudah dipersiapkan untuk menjamu teman-teman offroad dari seluruh Indonesia. Terima kasih kepada Genta Auto & Sport sebagai penyelenggara, Bupati Pemalang, KONI Kabupaten serta Pemkab Pemalang yang telah menunjuk serta membantu persiapan SAMR di Pemalang,” jelas Kundhi lagi.

Sementara itu, Bupati Pemalang, H.Junaedi, mendukung penuh event semegah SAMR terselenggara di Pemalang. Bahkan Bupati memberikan hadiah pembinaan 3 unit sepeda motor untuk para pemenang di putaran ke-4 SAMR 2019 tersebut. (red)