Wow! Gedung Persatuan Perawat Pemalang Terbesar di Jateng, Hari Ini Diresmikan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pemalang meresmikan gedung sekretariat. Dibangun mulai 4 tahun lalu dengan anggaran Rp 3,7 miliar, gedung baru itu bakal ditempati Kamis besok.

Peresmian itu dilaksanakan siang tadi, Rabu 17 Maret 2021, oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, di hall gedung PPNI Pemalang, Jalan Letjend DI Panjaitan, Bojongbata, Pemalang.

Ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati, peresmian disaksikan Ketua DPW PPNI Jawa Tengah, Edi Wuryanto, Ketua DPD PPNI Pemalang, Tarno.

Ketua DPW PPNI Jawa Tengah, Edi Wuryanto, mengatakan, gedung baru ini menjadi langkah kongkrit para perawat di Kabupaten Pemalang untuk memajukan dunia kesehatan.

“Gedung ini paling besar di Jateng, bahkan kantor pusat PPNI Jateng kalah besar,” ujar Edi Wuryanto.

Diterangkan Ketua DPD PPNI Pemalang, Tarno, proses pembangunan gedung PPNI ini secara bertahap dimulai sejak tahun 2017 lalu. Peletakan batu pertama pembangunan gedung ini, saat dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2020.

“Sumber anggaran kami dari anggota. Total anggota PPNI Pemalang, data terakhir 1.548,” tutur Tarno.

Total anggaran pembangunan gedung 2 lantai itu, kata Tarno, mencapai 3,7 Miliar. Tarno berharap, nantinya gedung tersebut menjadi pusat kegiatan organisasi, baik peningkatan SDM maupun usaha bersama, seperti koperasi.

“Kita ada 4 ruko yang bisa kita manfaatkan untuk usaha bersama, dan itu kita balikan lagi (hasilnya) untuk anggota juga,” terang Tarno.

Rencananya, gedung baru DPD PPNI Pemalang ini mulai ditempati hari Kamis 18 Maret 2021 besok.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!