Ditbinmas Polda Jateng Asistensi Kampung Siaga Candi di Pekalongan

0
Ditbinmas Polda Jateng menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dan Asistensi Kampung Siaga Candi di wilayah hukum Polres Pekalongan, Rabu, 3 Maret 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jateng menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dan Asistensi Kampung Siaga Candi di wilayah hukum Polres Pekalongan, Rabu, 3 Maret 2021.

FGD mengusung tema “Optimalisasi Kampung Siaga Candi dalam rangka PPKM Mikro Guna Penanggulangan Penyebaran Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi” dan Asistensi Kampung Siaga Candi 2021.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Darno menyampaikan bahwa untuk menekan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan ketahanan pangan, kesehatan, keamanan dan ekonomi, Polres Pekalongan melaksanakan optimalisasi Kampung Siaga Candi di 259 Desa/Kelurahan di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Selain Kampung Siaga Candi, Polres Pekalongan bersama dengan unsur terkait juga telah membentuk 4 Ponpes Siaga Candi di 12 pondok pesantren, Objek Wisata Candi di 7 Objek Wisata dan Pasar Siaga Candi di 3 pasar. Melalui program ini Polres melakukan sejumlah upaya pencegahan dan ketahanan mulai dari program ketahanan pangan budidaya lele hingga penyaluran APD di Posko Kampung Siaga Candi.

Sementara itu, Kepala Tim Asistensi KSC Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhiyah menyampaikan pihaknya datang untuk melakukan asistensi dan penilaian Kampung Siaga. Tim akan melihat bagaimana operasional di Kampung Siaga Candi jajaran Polres Pekalongan ini.

“Bapak Kapolda Jateng telah memerintahkan kepada kami untuk langsung terjun ke lapangan guna mengecek keaktifan dan keberadaan Kampung Siaga Candi yang ada di Polres jajaran Polda Jateng,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pemberian penghargaan dalam program Kampung Siaga Candi. Adapun penerima penghargaan antara lain Kades Paninggaran Rusdiono kategori Pasar Siaga Candi Polres Pekalongan; Kades Sokoyoso Herlambang Fitnanto, kategori Kampung Siaga Candi Polres Pekalongan; Kades Sampih M Abi Solaeman, kategori Kampung Siaga Candi Polres Pekalongan, pengasuh Ponpes Asy-Syifa Desa Nyamok KH Kholil Ridwan Al-Hafidz kategori Ponpes Siaga Candi Polres Pekalongan, Pengurus Objek Wisata Lolong Adventure Desa Lolong kategori Obyek Wisata Candi Polres Pekalongan.

Usai pemberian penghargaan kegiatan dilanjutkan dengan Asistensi di Kampung Siaga Candi jajaran Polres Pekalongan oleh Tim Asistensi KSC Dit Binmas Polda Jateng.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini