Wacana Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Begini Persiapan Dindikbud Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pemalang menegaskan siap melaksanakan wacana sekolah tatap muka Juli 2021 mendatang, setelah tenaga kependidikan divaksin Covid-19. Bahkan jauh-jauh hari, Dindikbud Pemalang sudah menyiapkan wacana sekolah tatap muka ini.

“Semoga saja ketika nanti teman-teman tenaga kependidikan sudah divaksin, ya prinsip kami sudah siap melaksanakan tatap muka,” ujar Mualip, Kepala Dindikbud Pemalang, Senin 1 Maret 2021.

Mengenai wacana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Bulan Juli 2021 itu, Mualip menegaskan, Dindikbud Pemalang sudah mempersiapkannya dengan skema piloting.

“Bolak-balik kami menyampaikan sudah kita siapkan piloting. Artinya satuan pendidikan sudah kita cek, sudah kita lihat kesiapan untuk melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.” tutur Mualip.

Piloting sekolah tatap muka ini, kata Mualip, sudah diatur sedemikian rupa untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka. Mulai dari jadwal,jumlah siswa,sarana prasarana, budaya serta waktu.

“Dan kita sudah validasi, ada 27 SD (Sekolah Dasar) dan ada 13 SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang sudah siap sebetulnya,” ungkap Mualip.

“Semoga saja pasca vaksinasi semua tenaga kependidikan, Bismillah, semoga saja awal tahun ajaran baru bisa tatap muka, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandas Mualip.

Dikutip dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo menargetkan vaksinasi 5 juta guru rampung pada bulan Juni 2021

Itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden usai meninjau vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu 24 Februari 2021.

“Sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali, saya kira targetnya itu,” tandas Presiden Jokowi.

Hal yang sama diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Jika target itu tercapai, maka proses belajar tatap muka di sekolah bagi siswa bisa benar-benar terlaksana pada Juli 2021.

“Kami ingin memastikan guru dan tenaga kependidikan sudah selesai vaksinasi di akhir Juni. Sehingga di Juli sudah melakukan proses belajar tatap muka di sekolah,” terang Nadiem Makarim.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!