Ratusan Pedagang Pasar di Kota Pekalongan Jalani Vaksinasi Tahap II

0
Pedagang Pasar Podosugih Kota Pekalonhan menjalani program Vaksinasi Covid-19 Tahap II dosis pertama, Sabtu, 27 Februari 2021. Foto/Puskapik/Suryo Sukarno

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Sebanyak 158 pedagang Pasar Podosugih Kota Pekalonhan menjalani program Vaksinasi Covid-19 Tahap II dosis pertama, Sabtu, 27 Februari 2021. Sebelumnya, sebanyak 67-70 pedagang Pasar Anyar dan Pasar Kraton sebanyak 19 pedagang turut menjalani program tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto saat ditemui di Pasar Podosugih, Sabtu, 27 Februari 2021. Ia menyampaikan bahwa berdasarkan data Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM), jumlah pasar di Kota Pekalongan cukup banyak. Terutama pasar-pasar besar di antaranya Pasar Grogolan, Pasar Eks Banjarsari, Pasar Banyurip dan beberapa pasar tradisional lainnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, program vaksinasi dengan sasaran para pedagang pasar dilakukan untuk memberikan contoh bagi pedagang lain agar dapat berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sebagai percontohan bagi pedagang lain bahwa vaksinasi ini aman. Untuk saat ini memang jumlah vaksin yang ada terbatas untuk pedagang pasar. Sehingga, insyaAllah nantinya kalau jumlah vaksin mencukupi, maka semua pedagang pasar akan di vaksinasi,” katanya.

Ia berharap bahwa para pedagang dapat memanfaatkan dengan baik program vaksinasi tersebut. Mengingat, banyak masyarakat yang juga ingin mengikuti program vaksinasi.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini