Baru Dilantik, Bupati-Wabup Pemalang Disuntik Vaksin Besok

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rencananya Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat, besok akan disuntik vaksin. Seperti diketahui, upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Pemalang juga menjadi fokus kinerjanya ke depan.

Itu dibenarkan Sholahudin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, saat ditemui usai acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati di pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat, 27 Februari 2021.

“Iya, Pak Bupati dan Wakil, serta Pak Sekda kalau sudah bersedia. Habis kena (terpapar Covid-19) sih dulu,” katanya.

Dalam konferensi pers usai pelantikan, Mukti Agung juga menyampaikan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro juga menjadi fokus kinerjanya 100 hari ke depan, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Pemalang.

PPKM Mikro saat ini diperpanjang mulai dari 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2021 mendatang. “Menunjukan bahwa pemimpin yang baru juga siap dan bersedia divaksin, untuk mengamankan penyebaran Covid,” kata Sholahudin.

Ia menuturkan, rencananya Sabtu besok, 26 Februari 2021, vaksinasi Bupati dan Wakil Bupati, serta Sekda Pemalang itu dilaksanakan di RSUD dr M Ashari, Pemalang.

Sebagai informasi, Sekda Pemalang, Mokhammad Arifin, yang bakal mengikuti vaksinasi itu pernah terpapar Covid-19 pada 22 Juli 2020 lalu, dan menjalani isolasi di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Saat ini, program vaksinasi sendiri memasuki tahap ke 2 dengan menyasar petugas pelayanan publik seperti TNI-Polri, Satpol PP, serta Aparatur Sipil Negara (ASN). Total ada 1.200 vail vaksin, dengan dosis yang mencakup 9.600 orang atau 4.800 untuk dua kali penyuntikan.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!