Ditinggal Antar Sekolah, Rumah Habis Dilalap Sijago Merah

PEMALANG (PuskAPIK) – Malang nasib keluarga Hartoyo (48) . Rumah tinggalnya di desa Widodaren Rt.14/Rw.02 Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang habis ludes dilalap api karena teledor.

Hartono, berprofesi sebagai tukang batu, yang hidup bersama instri dan kedua anaknya, pada Kamis (09/11) sekitar pukul 06.30 wib berangkat kerja seperti biasanya. Sedangkan Istrinya, Rumyati (42) sedang memasak peyek di dapur. Rumyati kemudian sekitar pukul 07.00 wib mengantarkan kedua putranya sekolah. Sekitar pukul 07.15 wib, Rumyati kembali ke rumahnya dan mendapati rumahnya sudah terlalap api yang senakin membesar. Diduga Rumyati lupa mematikan kompor gas yang digunakan sebelum mengantar anaknya.

Melihat kejadian tersebut, Rumyati hanya bisa menyelamatkan motornya yang berada di dalam rumah, sedangkan barang barang yang lainnya tidak dapat diselamatkan.

Masyarakat sekitar sudah berusaha memadamkan kebakaran dirumah korban yang sudah membesar, namun tidak berhasil. Baru sekitar pukul 08.00 Wib, 1 (satu) Unit Mobil Damkar tiba di lokasi, namun sudah terlambat untk memberikan bantuan pemadaman karena api sudah mulai padam.
Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 50 juta. (hp)