Disapu Angin Kencang, Atap Kamar Rumah Warga Bumijawa Tegal Ambruk

Kayu atap kamar dan tembok rumah Tofik di Desa Muncanglarang yang ambruk menimpa sejumlah perabotan, Kamis pagi, 25 Februari 2021. FOTO/DOK.BPBD KABUPATEN TEGAL
Iklan

PUSKAPIK.COM, Bumijawa – Angin kencang atau angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Kamis, 25 Februari 2021, sekitar pukul 06.00 WIB. Kejadian ini menyebabkan 1 rumah warga di Desa Muncanglarang, RT 07/RW 03 Kecamatan Bumijawa rusak berat.

Informasi yang diperoleh Puskapik.com dari BPBD Kabupaten Tegal, peristiwa itu berawal saat cuaca mendung. Tiba-tiba angin kencang datang dari arah utara. Seketika itu, atap salah satu kamar rumah warga bernama Tofik, ambruk bersama temboknya.

Beruntung saat kejadian, Tofik (40) beserta istri dan anaknya sedang tidak di kamar, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Dia bersama istri dan anaknya sempat menyelamatkan diri keluar rumah.

“Begitu mendengar suara atap ambruk, saya langsung berteriak agar istri dan anak saya lari keluar,” kata Tofik.

Setelah mendapat laporan, personel Polsek, Koramil, Sibat, dan SAR Bumijawa langsung melakukan assessment. Tim bersama warga bergotong-royong menyingkirkan material kayu dan tembok yang ambruk.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan