Polwan Polres Pekalongan Bantu Masak di Dapur Umum Korban Banjir

0
Polres Pekalongan menerjunkan Polwan untuk membantu di dapur umum guna memasak makanan di Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Polres Pekalongan menerjunkan Polwan untuk membantu di dapur umum guna memasak makanan di Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Pekalongan. Makanan siap saji itu nantinya disalurkan oleh relawan kepada korban banjir di posko pengungsian banjir, baik di Kecamatan Sragi, Siwalan maupun Kecamatan Wiradesa.

“Sudah beberapa hari ini, kami telah menerjunkan puluhan personel Polwan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli korban bencana banjir untuk membantu aktivitas di dapur umum yang terletak di Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Pekalongan,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, Kamis, 25 Februari 2021.

“Kita libatkan Polwan untuk bergabung dengan personel dari instansi terkait di dapur umum. Tujuannya membantu memasak makanan untuk para korban banjir di beberapa wilayah Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Seperti diketahui, bencana banjir melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Sragi, Siwalan maupun Kecamatan Wiradesa. Penyebab banjir akibat hujan deras mengguyur dan membuat sungai meluap.

Tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir yang terjadi. Namun demikian sejumlah rumah warga tergenang air. Sebagian warga untuk sementara mengungsi di lokasi yang aman sambil menunggu air surut.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini