Hari Ini, Wartawan dan Tokoh Masyarakat Pekalongan Divaksin Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Wartawan dan tokoh masyarakat atau tokoh agama menjadi salah satu prioritas penerima vaksin Covid-19 Sinovac. Sebanyak 20 wartawan dan 50 tokoh agama melaksanakan vaksinasi Covid-19 Sinovac di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan, Kamis 25 Februari 2021.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekalongan, Trias Purwadi, mengungkapkan, 20 wartawan hari ini melakukan vaksin Covid-19 di Setda.

“Rencana ini sudah digadang-gadang sejak lama. Hari ini kami bersama tokoh masyarakat untuk vaksinasi tahap 1, setelah 14 hari pada 11 Maret 2021 nanti kedua kalinya,” terang Trias.

Menurut Trias, adanya vaksin ini sanga membantu wartawan, pasalnya mobilitas wartawan yang tinggi dan seringnya berkomunikasi dengan pejabat dan masyarakat sehingga rawan tertular.

“Alhamdulillah kami dapat prioritas dulu untuk vaksin. Mudah-mudahan Covid-19 segera menghilang dari Kota Pekalongan,” tutur Trias.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekalongan, Ahmad Marzuki menyatakan senang dan gembira, ia bersama 50 tokoh agama lainnya antusias mengikuti vaksinasi ini.

“Harapannya kami dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak takut divaksin,” kata Marzuki.

Dikatakan Marzuki, vaksinasi ini menjadi ikhtiar agar Covid-19 segera menghilang dari Kota Pekalongan bahkan di seluruh dunia.

“Semoga kita bisa kembali hidup normal, kerja enak, ibadah enak, dan beraktivitas dengan nyaman. Masyarakat pokoknya jangan takut untuk vaksinasi Covid-19 ini,” pungkas Marzuki.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!