Lansia di Pemalang Belum Tersentuh Vaksin Covid-19

Dokter Yulies Nuraya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang,Sholahudin.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Aqeela Beauty

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Pemalang belum menyentuh masyarakat lanjut usia (Lansia). Sebelumnya, lansia kalangan nakes sudah tervaksinasi, namun bagi masyarakat umum baru dilaksanakan di ibukota Jakarta.

Itu disampaikan Dr Yulies Nuraya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

“untuk Lansia hanya di daerah Ibukota seperti Semarang,Jakarta, (Ibu Kota Provinsi),” kata dokter Yulies, Selasa 23 Februari 2021.

Disampaikan Yulies, di tahap kedua ini, ada 1.200 vail vaksin yang diambil dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah, dengan dosis yang mencakup 9.600 orang atau 4.800 orang untuk dua kali penyuntikan.

Vaksin ini diperuntukkan 327 personil TNI, dan 750 personil Polri,Aparatur Sipil Negara (ASN), serta sekitar 1000 nakes yang belum tervaksin di tahap pertama kemarin.

Rencananya jika 35 fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Pemalang siap, vaksinasi Covid-19 tahap dua dimulai hari ini, Selasa 23 Februari 2021.

“Kemarin itu ada nakes yang lansia, memang kita suntikkan di tahap pertama kemarin. Tapi yang dia nakes lho ya,” ungkap Yulies.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Sholahudin, menyampaikan, vaksinasi tahap dua juga difasilitaskan untuk lansia.

Seperti diberitakan sebelumnya,Kamis 18 Februari 2021, Petugas pelayanan publik di Kabupaten Pemalang bakal jalani vaksinasi Covid-19 beberapa hari lagi, menyusul tenaga kesehatan. Bukan cuma petugas pelayanan publik macam TNI-Polri, warga lanjut usia (Lansia) juga bakal disuntik vaksin di tahap kedua ini.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan