Wawalkot Tegal: Saya Tidak Mangkir!

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, memberikan klarifikasi kepada sejumlah awak media di rumah dinasnya, Senin sore, 22 Februari 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Aqeela Beauty

PUSKAPIK.COM, Tegal – Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, akhirnya muncul dan buka suara terkait keberadaannya serta rumor ketidakhadirannya menjalankan tugas kedinasan selama 11 hari. Pria yang akrab disapa MJ itu, membantah hal tersebut.

Jumadi menegaskan, dirinya selama ini masih menjalankam tugas-tugas sebagai Wakil Wali Kota Tegal. Jumadi menyebut, tanggal 15 Februari 2021 dirinya masih menghadiri sosialisasi penggantian alat tangkap Cantrang bersama para nelayan di Pelabuhan Tegalsari, Kota Tegal.

“Tanggal 15 (Februari 2021) saya masih bersama nelayan di Jongor ya kan? Artinya saya masih melakukan tugas-tugas sebagai wakil wali kota. 16 pun sama, 17 pun sama. Mungkin perlu diklarifikasi,” terang Jumadi, kepada sejumlah awak media, termasuk puskapik.com, di rumah dinasnya, Senin sore, 22 Februari 2021.

Jumadi menepis dirinya sengaja menghilang dan sulit dihubungi dalam beberapa hari ini. Menurutnya, dirinya tetap di Tegal dan lebih banyak berada di rumah dinas, serta tetap menjalankan tugas-tugas wakil wali kota di rumah dinasnya.

“Nanti ada janji dengan para mahasiswa dari ITB. Mau ada acara diskusi seperti itu,” kata Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi menerangkan kenapa dirinya tidak berangkat ke kantor, karena saat ini sudah tidak memiliki ajudan dan sopir sehingga tidak tahu jadwal agenda kedinasan sebagai wakil wali kota.

“Biasanya saya nanya Ajudan, hari ini jadwalnya ke mana, Dik ? Jelas, detail. Kalau sekarang sejak tanggal 19 Februari 2021 kemarin saya tidak ada Ajudan, tidak ada Sopir,” ungkap Jumadi.

Ditanya sejak kapan tidak memiliki Ajudan dan Sopir, Jumadi mengatakan sejak Jumat, 19 Februari 2021. Terkait alasannya, Jumadi mengaku tidak tahu karena tidak ada pemberitahuan kepada dirinya.

“Saya nggak tahu, kamu tanya ke pak Sekda yang bisa menjelaskan ke masyarakat. Yang penting tidak ada pemberitahuan kepada saya,” tandas Jumadi.

Disinggung soal hubungannya dengan Wakil Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, yang diduga kurang harmonis, Jumadi membantah. Menurut Jumadi, hubungan degan wali kota tetap harmonis dan tidak ada masalah dengan wali kota.

“Nggak ada, nggak ada yang tidak harmonis. Semuanya harmonis. Saya tidak merasa ada masalah. Kita oke-oke saja sama beliau (wali kota). Mesti diluruskan itu. Nanti nanti coba ditanyakan pak wali,” beber Jumadi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan