Loh! 11 Hari Mangkir Kerja, Keberadaan Wawalkot Tegal Misterius

Seorang awak media melongok ruang kerja Waki Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Senin pagi, 22 Februari 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Aqeela Beauty

PUSKAPIK.COM, Tegal – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tegal, Muhamad Jumadi, sudah beberapa hari tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas.

saat puskapik.com mencoba mengecek keberadaan sang wakil wali kota di rumah dinasnya di jalan Kartini, Kota Tegal, Senin pagi, 22 Februari 2021, mendapati mobil dinasnya terparkir di halaman belakang. Namun Jumadi tak ada di rumah dinasnya. Hanya ada satu anggota Satpol PP dan seorang pembantu rumah tangga.

“Tadi pagi sekitar jam delapan ada mobil keluar. Tapi saya tidak tahu apakah di dalamnya pak wakil atau bukan,” ujar Syukur, anggota Satpol PP yang menjaga rumah dinas Wakil Wali Kota Tegal.

Selanjutnya, puskapik.com mengecek ke ruang kerja Jumadi, di Komplek Balai Kota Tegal. Namun, pintu ruang kerja Jumadi dalam kondisi terkunci. Tidak ada satupun pegawai yang terlihat di dalam ruangan.

Sekretaris Daerah Kota Tegal (Sekda) Johardi, tidak membantah saat dikonfirmasi terkait mangkirnya orang nomor 2 di Kota Tegal itu. Menurut Johardi, Muhamad Jumadi, yang biasa disapa MJ, diketahui tidak berangkat kerja sejak tanggal 11 Februari 2021. Hingga Senin, 22 Februari, keberadaan MJ tidak diketahui.

“Bahwa sejak tanggal 11 Februari 2021 pak wakil tidak berada ditempat. Ini info dari ajudan. Kemudian saat itu, keberadaannya saya telpon pun tidak diangkat,” terang Johardi.

Awalnya, tidak ngantornya MJ disangka sedang menghadiri acara di luar kota. Namun, setelah sebelas hari berlalu keberadaan MJ tidak juga diketahui. Menurut Johardi, Keberadaan MJ juga sempat ditanyakan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

“Kami datang ke Bu Jumadi (istri MJ) untuk menanyakan, juga belum ada informasi keberadaan dari Bu Jumadi keberadaan pak Wakil di mana. Beliau juga nyari-nyari bapak, pak wakil. Karena izinnya pun tidak ada izin ke pak wali kota,” kata Johardi.

Johardi mengungkapkan informasi terbaru terkait misteri keberadaan Muhammad Jumadi. Pihaknya tadi pagi (Senin, 22 Februari 2021) telah dihubungi oleh Jumadi melalui pesan WhatsApp, yang mengabarkan bahwa sang wakil wali kota menyatakan dirinya berada di Tegal.

“Pak Wakil sudah menginformasilan ke saya, Saya di Tegal ! Saya jawab, bapak segera saya menghadap ke pak wali kota,” kata Johardi.

Sementara itu, saat puskapik.com menanyakan keberadaan MJ melalui WhatsApp tidak mendapat respon.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

Tinggalkan Balasan