Puskapik.com

Komunitas HDCI Tegal Raya Berikan Bantuan Motor Khusus Difabel

Ketua HDCI Pusat, Komjen Polisi (Pur) Nanan Soekarna menyerahkan bantuan motor kepada Muhammad Andi Iskandar, penyandang tuna daksa, Sabtu siang, 20 Februari 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Komunitas Harley Davidson Club (HDC) Tegal Raya memberi bantuan motor matic kepada Muhammad Andi Iskandar, seorang penyandang disabilitas. Motor yang diberikan kepada Muhammad Andi sudah dimodifikasi dengan tambahan Sespan atau bak disampingnya, agar dapat dipergunakan Muhamad Andi yang menyandang tuna daksa.

Penyerahan bantuan motor khusus penyandang disabilitas itu diserahkan Ketua Umum HDCI Pusat, Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna, di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Cabang HDCI Tegal Raya, di Hotel Bahari Inn Tegal, Sabtu siang, 20 Februari 2021.

Penyerahan bantuan motor disaksikan perwakilan HDCI dari luar daerah antara lain Semarang, Solo, Pati dan Banyumas.

“Bantuan motor khsusus difabel ini sebagai sumbangsih HDCI Tegal Raya kepada warga Tegal. Ini juga sebagai bukti bahwa kita peduli terhadap sesama yang membutuhkan,” kata Nanan Soekarna

Club motor ini, imbuh Nanan, diharapkan dapat bermanfaat dunia akhirat. Nanan juga meninta Media Massa untuk memberitakan hal-hal yang positif yang dilakukan para anggota HDCI.

“Yang negatif sama-sama kita kontrol, kita tindak,” ujar Nanan.

Ketua HDCI Tegal Raya terpilih periode 2021 – 2025, Dimas Setiawan menjelaskan, bantuan motor khusus difabel kepada Muhammad Andi Iskandar diharapkan dapat membantu yang bersangkutan dalam berkativitas. Dengan dukungan motor, Muhammad Andi juga diharapkan akan lebih produktif.

“Selain bantuan motor khusus untuk disabilitas hari ini, kami juga memiliki program bhakti sosial lainnya ke masyarakat yang membutuhkan,” terang Dimas.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

 

Exit mobile version