Belasan Rumah di Tegal Rusak Diterjang Puting Beliung

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Bojong – Akibat diterjang angin puting beliung sebanyak 17 rumah di Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, rusak. Rumah yang rusak 15 di Desa Buniwah dan 2 di Desa Bojong. Satu rumah rusak parah tertimpa pohon pete dan 2 rumah atapnya hilang disapu angin.

Sugeng Raharjo (45), warga Desa Bojong yang atap rumahnya hilang disapu angin menceritakan, angin kencang disertai hujan terjadi sekita pukul 22.00 WIB Selasa malam, 16 Februari 2021.

“Saya dengar angin suaranya bergemuruh. Saat itu anak dan istri saya lagi tidur. Tiba-tiba atap rumah saya lepas, terbang kena angin. Langsung anak saya dan istri saya tarik keluar karena takut kalau ambruk,” tutur Sugeng.

Kerusakan rumah rata-rata pada bagian atap. Rabu siang, 17 Februari 2021, sejumlah warga masih nampak membetulkan kerusakan rumahnya. Sedangkan rumah yang kerusakannya parah ditinggal pemiliknya mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

Bupati Tegal Umi Azizah bersama Kepala BPBD Kabupaten Tegal, Dinas Sosial Kabupaten Tegal, serta Forkompimcam Bojong meninjau ke lokasi bencana. Bupati beserta rombongan mendatangi rumah warga yang terdampak puting beliung.

“Kami sedang upayakan secepatnya, agar warga yang rumahnya rusak bisa segera mendapat bantuan baik dari Dinas Sosial, BPBD maupun dari Baznas,” kata Umi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!