Begini Obsesi Petinggi PSI, Jadi Partai Kuat di Pemalang

0
Plt Sekjen DPP PSI, Dea Tunggadesti bersama Ketua DPD PSI Pemalang, Siswoyo, usai menilik UMKM kerajinan rajut di Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, Selasa, 16 Perek 2011. FOTO/OUTOMOTIF/Eriko Garda Demokrasi

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dea Tunggadesti dan Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Farchan menilai gerakan PSI di Pemalang progresif serta membanggakan. Sist Dea berharap, jaringan DPD PSI di Pemalang meluas dan menguat di Jawa Tengah.

“Kebetulan untuk Kabupaten Pemalang ini baru dibikin DPD-nya satu bulan kemarin. Jadi kita harus mempersiapkan, sejak satu bulan kemarin sudah banyak sekali progress yang dihasilkan oleh DPD PSI (Pemalang),” ujar Sist Dea.

Seperti diketahui, DPD PSI Pemalang yang lahir 13 Januari 2021 lalu, dinahkodai Bro Siswoyo bersama Sekjen Bro Budi. Rencananya deklarasi digelar Mei 2021 mendatang, sebagai persiapan verifikasi ulang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Juni 2021.

“Harapan ke depan ya pastinya DPD PSI semakin kuat di sini (Pemalang) melebarkan jaringannya. Sehingga PSI semakin menguat di Jawa Tengah, karena Jawa Tengah ini kan pusat kekuatan,” kata Sist Dea.

Diungkapkan Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Bro Farchan, gerakan DPD PSI Pemalang membanggakan sejak penandatanganan SK pada 13 Januari 2021 lalu. “ujuan tour de Java-nya DPP kita menggugah potensi DPD-DPD. Dan Pemalang ternyata bisa memenuhi apa yang menjadi target DPP,” kbh tutur Bro Farchan.

Harapannya, program-program partai ke depan bisa segera ditindaklanjuti, termasuk rencana verifikasi di KPU.

Dituturkan Ketua DPD PSI Pemalang, Siswoyo, sejauh ini kepengurusan PSI di Pemalang sudah mencapai 75%. Untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dari 14 kecamatan yang ada, hanya tersisa dan masih dalam proses pembentukan kepengurusan, yaitu Warungpring dan Bantarbolang.

“(Kader) hampir 1.500 ya, untuk persiapan Juni (verifikasi ulang di KPU) insyaAllah sudah lebih. Targetnya paling enggak kan untuk mendaftar KPU kan 2.500, paling enggak kita harus mempersiapkan 3.500 atau 3.000,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini