Sekjen DPP PSI Blusukan di Pemalang Besok, Tilik UMKM

Ketua DPD PSI Pemalang Siswoyo bersama Sekjen DPD PSI Pemalang, Budi. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dea Tunggadesti, bakal blusukan menilik UMKM di Kabupaten Pemalang besok. Progress kepengurusan bakal disampaikan, sebagai persiapan agenda deklarasi DPD PSI di Kota Grombyang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Pemalang, Siswoyo mengatakan, dalam blusukan, Selasa besok, 16 Februari 2021, rencananha Sist Dea bakal menilik Usaha Mikro, Kecil, Menangah (UMKM) tas di Kelurahan Sugihwaras, Pemalang.

“Terus mencicip makanan khas Pemalang, Grombyang. Kemudian pertemuan di The Winner Premier Hotel, terus ke Moga, pertemuan UMKM jajanan,” kata Siswoyo, Senin, 15 Februari 2021.

Tak sendirian, dalam blusukan nanti Sist Dea ditemani Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Tengah, Bro Farchan, dan Sekretaris, Sist Amel.

Dikatakan Siswoyo, nantinya DPD PSI Pemalang akan menyampaikan progress kepengurusan sebelum deklarasi, yang diagendakan pelaksanaannya menunggu situasi pandemi Covid-19 kondusif.

Diperkirakan, kata Siswoyo, deklarasi digelar Mei 2021 mendatang. Mengingat, awal Juni 2021 DPD PSI Pemalang akan melakukan verifikasi ulang di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Seperti apa PSI, supaya di Pemalang bisa eksis, dan dikenal dengan masyarakat. Kehadiran PSI kan partai baru, bisa bersinergi dengan partai lain, bersaing dengan partai lain, karena ini adalah partainya anak muda, butuh pembinaan dan bimbingan agar PSI di Pemalang bisa mempunyai keterwakilan,” kata Siswoyo.

Seperti diketahui, Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menunjuk Siswoyo sebagai Ketua DPD PSI Pemalang, dan Budi, sebagai Sekjen. Surat keputusan itu ditandatangani di kantor DPW PSI Jawa Tengah, Rabu, 13 Januari 2021.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini