Tok! Ditunda 9 Hari, Agung-Mansyur Dilantik 26 Februari 2021

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jadwal pelantikan Mukti Agung Wibowo-Mansyur Hidayat sebagai Bupati-Wakil Bupati Pemalang terpilih akhirnya diputuskan. Sempat dikabarkan ditunda hingga April 2021, pemenang Pilkada Serentak 09 Desember 2020 di Pemalang ini akan dilantik pada 26 Februari 2021.

Informasi kepastian jadwal pelantikan Agung-Mansyur disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemalang, M Arifin, dalam keterangan pers kepada puskapik.com, Senin malam, 15 Februari 2021.

Menurut Arifin, kepastian jadwal pelantikan setelah digelar video conference (vidcon) yang diikuti Pemkab Pemalang bersama dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik, Senin sore, 15 Februari 2021 sekitar pukul 16.00 WIB. Hasilnya, pelantikan bupati-wakil bupati terpilih di Pemalang akan digelar pada 26 Februari 2021.

“Sudah diputuskan tadi setelah kami mengikuti vidcon dengan kemendagri. Ditunda hanya beberapa hari dari jadwal semula 17 Februari 2021,” ungkap Arifin.

Terkait teknis pelantikan, Arifin menyatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. “Kita menunggu petunjuk teknis (juknis) dari kemendagri. Rencana pelantikan akan digelar secara virtual,” jelasnya.

Sementara itu, terkait masa jabatan Bupati Pemalang, Junaedi, yang habis pada 17 Februari 2021, dalam rentang waktu 9 hari sampai pelantikan, maka Sekda akan ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh). Serah terima dari Bupati Junaedi ke Plh tidak digelar dalam sidang paripurna DPRD, namun hanya pemyerahan buku memori akhir masa jabatan (AMJ) dari Bupati yang purna ke Plh Bupati.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini