Belasan Polwan Diterjunkan Hibur Anak-Anak Korban Banjir di Pengungsian

Polwan dari Polres Pekalongan diterjunkan guna memberikan trauma healing atau penanganan trauma dengan cara menghibur anak-anak korban bencana alam banjir di posko pengungsian Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Belasan Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Pekalongan diterjunkan guna memberikan trauma healing atau penanganan trauma dengan cara menghibur anak-anak korban bencana alam banjir di posko pengungsian Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. Trauma healing guna mengembalikan lagi keceriaan mereka yang terpaksa harus tinggal di tempat pengungsian sementara, Selasa, 9 Februari 2021.

Anak-anak yang menjadi korban bencana banjir rentan terhadap gangguan kesehatan khususnya psikologi, maka dari itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno berinisiatif mengikutsertakan belasan Polwan saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana.

“Ada puluhan anak yang tinggal di pengungsian yang sangat membutuh perhatian, maka dari itu kami ikut sertakan para Polwan di setiap kunjungan guna menghibur anak-anak agar kembali ceria. Kita ajak mereka bernyanyi bersama, dan kami juga bagikan sedikit makanan ringan untuk mereka,” kata Kapolres.

Dalam kunjungan ke tempat pengungsian, tidak sekedar memberikan bantuan dan menghibur anak-anak, tapi juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami berharap semoga bencana banjir yang menerjang beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya cepat surut dan warga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitasnya sehari-hari,” kata AKBP Darno.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini