Satbrimob Polda Jateng dan Pekalongan Tanggap, Buka Dapur Umum Korban Banjir

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Curah hujan tinggi yang terjadi sejak Sabtu lalu mengakibatkan sejumlah wilayah di Pekalongan terendam banjir. Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng bersama dengan Komunitas Pekalongan Tanggap mendirikan dapur lapangan yang berlokasi di Stadion Hoegeng, Kecamatan Pekalongan Barat.

Koordinator Dapur Lapangan, Ipda Suwarto saat ditemui di lokasi, Senin 8 Februari 2021 mengungkapkan, 3000-4000 bungkus nasi dibagikan ke warga setiap harinya. Dalam pendistribusiannya, bekerja sama dengan tim relawan seperti Tim SAR Pekalongan Rescue membagikan ke titik-titik pengungsian warga.

“Dapur umum dari Batalyon B Satbrimob Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan Komunitas Pekalongan Tanggap kami dirikan sejak hari Sabtu lalu, ini hari ketiga. Dalam sehari, ada sekitar 1500-2000 bungkus nasi sekali masak. Untuk tim inti dapur lapangan ada 13 personel yang kami tugaskan,” ungkap Ipda Suwarto.

Lanjutnya, mengingat masih dalam suasana pandemi, Ipda Suwarto menegaskan pelaksanaan mulai dari memasak hingga pembagian tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19. Ia juga berharap, situasi cepat pulih sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini