Hari Pers Nasional, Ini Pesan Ketua PWI Pemalang untuk Wartawan

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang berencana menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 besok secara virtual.

“Kita masih belum ada agenda, sementara dari pusat hanya memberikan arahan untuk ikut peringatan HPN secara virtual dengan pak Jokowi,” kata ketua PWI Pemalang, Ali Basarah.

Pesan juga disampaikan Ali kepada rekan-rekan wartawan agar mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja di masa pandemi ini.

“Sudah banyak rekan-rekan yang terkena Covid, wartawan selain mendapat perlindungan Undang-undang dalam bekerja aspek keselamatan juga harus ditingkatkan selain profesionalitas. Kita juga sering mendapatkan kritik dari masyarakat karena rekan-rekan wartawan mengabaikan jaga jarak saat liputan,” ujarnya.

Ali mengatakan, sesuai dengan tema HPN ‘Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi’ diharapkan wartawan bisa berperan besar sebagai agen pemulihan ekonomi.

“Untuk rekan-rekan wartawan yang terdampak pandemi tahun lalu, kita tahu pemerintah melalui Dinsos sudah memberikan perhatian, namun realisasinya bagaimana kita tidak tahu. Harapannya mungkin di tahun ini juga ada perhatian semacam itu kepada rekan-rekan wartawan khususnya di Pemalang,” kata Ali.

Ali mengaku siap menyampaikan aspirasi rekan-rekan wartawan kepada pemerintah jika memang diperlukan.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini