Bupati,Dandim,Kapolres Blusukan, Semprot Disinfektan di Pasar Pemalang

FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GD
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, H Junaedi, bersama Kapolres dan Dandim, serta jajarannya blusukan ke pasar-pasar melakukan penyemprotan disinfektan di hari pertama ‘Jateng di Rumah Saja’. Ditengah-tengah blusukan, mereka membagikan nasi kotak kepada gelandangan maupun warga yang ditemui di jalan.

Pagi tadi, Sabtu 6 Febuari 2021, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pemalang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar, dipimpin Bupati Junaedi.

Bupati Junaedi turun langsung blusukan menggendong tangki disinfektan, menyemproti lapak-lapak pedagang, mulai dari pintu masuk pasar hingga ujung dalam. Hal yang sama dilakukan Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, dan Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Penyemprotan menyasar Pasar Pagi Pemalang, Pasar Sayur dan Buah Pemalang, Pasar Beji, serta sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Pemalang hingga alun-alun. Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini, 2 mobil tangki air Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 1 mobil watercanon Polres Pemalang diterjunkan.

Kepada Puskapik.com, Bupati Junaedi menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini memang sudah dijadwalkan. Penutupan pasar dan fasilitas umum selama ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ Sabtu-Minggu, 6-7 Febuari 2021, disebut mempermudah petugas dalam melakukan penyemprotan.

“nanti seterusnya dilakukan petugas BPBD dan stake holder terkait. Nanti semua pasar yang ada di Kabupaten Pemalang, harapannya dua hari itu dapat selesai disemprot disinfektan,” kata Junaedi.

Bukan hanya pasar, fasilitas umum lainnya seperti terminal,stasiun, dan juga tempat-tempat rawan kerumunan lainnya.

Usai blusukan, Bupati Junaedi bersama Kapolres dan Dandim membagikan nasi kotak kepada gelandangan dan warga yang ditemui di jalan. Total ada 1200 nasi kotak yang dibagikan di 3 titik.

Seperti diberitakan sebelumnya,Jumat 5 Febuari 2021, Pemerintah Kabupaten Pemalang dipastikan tetap melaksanakan penutupan pasar dan sejumlah fasilitas umum lainnya, selama ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ hari Sabtu dan Minggu besok. Pembatasan kegiatan masyarakat ini akan digunakan Satgas Covid-19 Pemalang untuk penyemprotan disinfektan di pasar dan tempat rawan kerumunan lain.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini