Besok di Rumah Saja, Semua Pasar di Pemalang Disemprot Disinfektan!

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang dipastikan tetap melaksanakan penutupan pasar dan sejumlah fasilitas umum lainnya, selama ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ hari Sabtu dan Minggu besok. Pembatasan kegiatan masyarakat ini akan digunakan Satgas Covid-19 Pemalang untuk penyemprotan disinfektan di pasar dan tempat rawan kerumunan lain.

Itu disampaikan Bupati Pemalang, H Junaedi, saat ditemui Puskapik.com di Pringgitan Pendopo Kabupaten Pemalang malam ini, Jumat 5 Januari 2021.

Bupati menuturkan, disamping dijadwalkan untuk penyemprotan disinfektan, penutupan pasar juga akan digunakan untuk mengatur jarak antar lapak pedagang. khususnya lapak-lapak pedagang yang berimpitan.

“malah kita bersama-sama dengan Forkopimda kemungkinan besok ada watercanon dari Polres untuk penyemprotan disinfektan di pasar-pasar dan daerah fasilitas umum itu,” tutur Junaedi.

Bupati menambahkan, penutupan pasar juga mempermudah petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan.

Malam ini, Jumat 5 Febuari 2021, Satgas Covid-19 Pemalang berkoordinasi dengan seluruh stake holder, terkait rencana penyemprotan disinfektan selama ‘Jateng di Rumah Saja’ Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2021 besok.

“untuk dipastikan ada berapa armada yang akan diluncurkan. terus kalau perlu ada back-up dari armada lain kalau memang tidak cukup, karena waktunya memang sangat terbatas,” terang Junaedi.

Bupati Junaedi mengimbau agar masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena, ini adalah sebuah gerakan membangun kesadaran,keprihatinan, serta kepedulian, meengingat sudah ada 204 nyawa melayang di Kabupaten Pemalang akibat terpapar Covid-19.

“kita ketuk hati masyarakat Kabupaten Pemalang. ayo kita sinergi semuanya, kita diam dirumah, coba kita evaluasi 2 hari ini seperti apa,” ungkap Junaedi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumat 5 Febuari 2021, Pemerintah Kabupaten Pemalang memastikan tetap akan memberlakukan kebijakan pembatasan aktifitas masyarakat selama dua hari, Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2021.

Menurut Bupati, kebijakan Pemalang di Rumah Saja tersebut mendasari Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terkait kebijakan Jateng di Rumah Saja. “Sampai sekarang edaran Gubernur masih berlaku dan kita tetap berlakukan pembatasan di Pemalang,” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Iklan

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini