Wawalkot Pekalongan, Dandim, dan Kapolres Bagikan Sembako untuk Pengungsi

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Komandan Kodim 0710 Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP dan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto meninjau lokasi pengungsian di beberapa titik di Kota Pekalongan, Jumat 5 Februari 2021. Tinjauan mereka kali ini sekaligus memberikan bantuan sembako terhadap korban yang terdampak banjir.

Wakil Walikota Afzan mengungkapkan, dirinya bersama Dandim dan Kapolres bersama-sama untuk memonitor wilayah dengan meninjau langsung wilayah terdampak banjir di Kota Pekalongan.

“Intensitas hujan akhir-akhir ini begitu tinggi sehingga menyebabkan banjir, dan ini belum juga surut,” terang Afzan di rumah warga yang terendam banjir di Kelurahan Tirto.

Afzan melihat sudah ada inisiatif warga untuk membuat dapur umum. Afzan berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi.

“Mudah-mudahan situasi cepat kondusif sehingga para pengungsi bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujar Afzan.

Disebutkan Afzan bahwa tinjauan sekaligus distribusi logistik hari ini ke rencananya ke sembilan titik. Namun karena keterbatasan waktu baru lima lokasi yang ditinjau yakni Kelurahan Pasirkratonkramat, Panjang Wetan, Kandang Panjang, Kecamatan, SMP 10, dan Kelurahan Tirto.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini