Ketua Demokrat Pemalang Akui Ditawari Uang untuk Penggulingan AHY

Ketua DPC Demokrat Pemalang, Andika Permadi, bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Isu penggulingan posisi ketua Umum Partai Demorkat, Agus Harimurti Yudoyono telah sampai ke daerah, salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pemalang.

Ketua DPC Partai Demokrat Pemalang, Andhika Permadi, mengakui adanya lobby berupa ajakan untuk mendukung pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang bertujuan menggulingkan AHY dari tampuk kepemimpinan partai.

“Itu bahkan dari internal Demokrat sendiri, kami atas nama DPC prihatin. Mereka menjanjikan sejumlah uang dan doktrin-doktrin yang cenderung menyudutkan pak AHY, ancaman terjadinya bentrok jika masih dipimpin AHY dan sebagainya, ” ungkapnya.

Secara tegas, Andhika menolak gerakan yang menurutnya inkonstitusional tersebut. Dirinya dan kader-kader Partai Demokrat Pemalang mengaku tetap solid mendukung AHY.

“Dalam konteks AD/ART memang KLB bisa dibolehkan karena itu masalah internal partai, namun harus menggunakan cara-cara dan aturan yang bertujuan dengan kebaikan partai, tidak dengan cara-cara gerakan seperti ini,” katanya.

Dituturkan Andika, setelah isu kudeta berkembang, dirinya menginstruksikan para kader di Kota Grombyang segera merapatkan barisan. Mereka saling menyemangati, dalam upaya memperjuangkan putra Susilo Bambang Yudhoyono, tetap duduk di kursi Ketum.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini