Begini Aksi Polisi Bagi-Bagi Masker di Pasar Hewan

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, mengaku prihatin melihat rendahnya kesadaran pedagang dan pengunjung pasar hewan Kajen, Pekalongan dalam menaati protokol kesehatan Covid-19.

Itu diungkapkan Kompol Andis saat meninjau penerapan protokol kesehatan ke pasar hewan Kajen, Rabu 3 Februari 2021.

“Sangat disayangkan, berdasarkan pantauan kami, mayoritas pengunjung pasar hewan Kajen tidak mematuhi protokol kesehatan. Sebenarnya para pengunjung pasar membawa masker namun tidak digunakan, hanya disimpan di kantung celana dan tas, dengan alasan sesak dan sedang merokok. Tindakan seperti ini yang harus diubah guna menangkal Covid-19, bukan karena takut dirazia petugas semata,” ujar Kompol Andis.

Kompol Andis datang ke pasar hewan Kajen didampingi oleh beberapa Pejabat Utama Polres Pekalongan, yang kebetulan bertepatan dengan hari pasaran, sehingga pengunjung maupun pedagang membeludak. Hari pasaran untuk pasar hewan Kajen sendiri ditetapkan setiap hari Rabu, pedagang dan pengunjung yang datang pun tidak berasal dari wilayah Kabupaten Pekalongan saja, tetapi juga dari kabupaten tetangga.

Melalui pengeras suara berulangkali Kompol Andis mengingatkan pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker. Tak sampai disitu saja, Kompol Andis bersama rombongan juga membagikan masker untuk pengunjung pasar dan mengimbau untuk menjaga jarak.

“Kita semua harus selalu menjaga kesehatan, serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Agar dari kita semua terhindar dari virus corona ini,” pesannya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini