Sering Terendam Banjir Jalur Pantura Pekalongan Rusak Parah

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Banjir masih merendam ratusan rumah di Pekalongan. Banjir kali ini juga merendam Jalan Pantura di perbatasan kota dan kabupaten Pekalongan atau ruas Jalan Raya Tirto, sepanjang 200 meter dan kedalaman sekitar 30 sampai 50 cm . Antrean kendaraan hingga sekitar 1 Km, karena kendaraan harus melintas pelan-pelan dan hati-hati .

Lubang jalan terlihat lebar juga cukup dalam antara setengah meter hingga lebih dari 2 meteran. Kendaraan yang melintas harus memilih agar tidak terperosok dan tidak patah as atau jatuh, khususnya para pengendara motor.

“Jalan terendam banjir setiap hujan deras dan aspal langsung mengelupas sehingga berlubang. Sering terjadi kecelakaan akibat terperosok, ” jelas Slamet salah satu warga.

Dinas Bina Marga Propinsi Jawa Tengah sudah menerima laporan mengenai kerusakan jalan ini. ” Kami akan segera memperbaiki ,namun karena kendala banjir juga hujan sehingga penambalan jalan menunggu cuaca cerah, ” kata Viki , Petugas Dinas Bina Marga Propinsi Jawa Tengah, Selasa 2 Februari 2021.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini