Diterjang Puting-Beliung, Belasan Rumah di Mejagong Pemalang Rusak

Kondisi rumah warga Desa Mejagong, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, yang diterjang angin puting beliung, Senin, 1 Febuari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Angin puting beliung menerjang Desa Mejagong, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Akibatnya belasan rumah warga rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Suyanto membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini dalam penanganan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB).

“Sudah dieksekusi teman-teman TRC-PB. Ini saya masih masih di lokasi (Desa Mejagong),” kata Suyanto saat dihubungi Puskapik.com via telepon, Senin malam, 1 Febuari 2021.

Dituturkan Suyanto, angin puting beliung itu menerjang belasan rumah warga pukul 14.55 WIB. Tepatnya di RT 01, 02, 03 dan 04 RW 02, Desa Mejagong, Kecamatan Randudongkal, Pemalang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat angin puting beliung itu total ada 15 rumah warga yang rusak. Di antaranya 2 rusak berat, 10 rusak sedang, dan 3 rusak ringan.

Total kerugian yang ditaksir mencapai Rp26,5 juta dengan mayoritas kerusakan ada pada bagian atap rumah. Usai kejadian itu, warga kemudian langsung melakukan evakuasi mandiri.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata Suyanto.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini