Duh! Seluruh Bioskop di Tegal Batal Buka, Kenapa?

TNI, Polisi dam Satpol PP mengecek penerapan protokol kesehatan di salah satu Bioksop di Kota Tegal, Senin siang, 1 Februari 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Rencana pembukaan bioskop di Kota Tegal pada 1 Februari 2021 batal dilakukan. Meski sudah mendapat izin memutar film, sejumlah bioskop di Kota Tegal memilih menunda, menunggu hasil visitasi kedua dari tim Satgas Covid-19 atau penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir.

Indar Priyaji, manajer salah satu bioskop, mengatakan, menjelang pembukaan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan. Utamanya, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Termasuk memperbaiki yang dinilai masih kurang.

“Kemarin kita juga sudah divisitasi oleh tim dan memang ada beberapa kekurangan tetapi sudah kita lengkapi,” kata Indar kepada puskapik.com, Senin siang, 1 Februari 2021.

Namun, kata Indar, pemilik bioskop menghendaki pembukaan ditunda. Sebab, saat ini masih dalam masa perpanjangan PPKM.

“Jadi dari pemilik menghendaki untuk menunggu PPKM berakhir,” tandasnya.

Manajer bioskop lainnya, Tri Andrianto, mengungkapkan memang berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Tegal sudab diperbolehkan untuk membuka bioskop dengan syarat-syaratnya juga sudah dipenuhi dan sudah divisitasi.

“Kalau persiapan kita sudah 100 persen. Utamanya penerapan 3 M. Namun kira memilih menuggu visitasi kedua tiga pilar,”tandasnya.

Tri menambahkan, jika nanti setelah visitasi kedua memang diperbolehkan, maka akan dibuka. Sementara waktu hanya 3 cinema yang dibuka.

“Filmnya kita juga sudah siap untuk 3 cinema yang rencananya akan kita buka nanti,” tandasnya

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini