Harga Telur Turun, Omzet Pedagang di Pasar Kajen Pekalongan Naik

Pantauan di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, harga telur ayam negeri yang sempat naik hingga Rp27.000 kini turun menjadi Rp20.000 per kilogram. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Harga telur ayam di Kabupaten Pekalongan mengalami penurunan. Sementara harga daging sapi cenderung stabil.

Pantauan di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, harga telur ayam negeri yang sempat naik hingga Rp27.000 kini turun menjadi Rp20.000 per kilogram. “Harga telur turun karena pasokan yang melimpah dari distributor,” kata Asih Artiningsih, pedagang telur ayam, Jumat, 29 Januari 2021.

Menurut Asih, penurunan harga telur terjadi sejak tiga pekan, sehingga omzet penjualannya kini meningkat 50% dari biasanya. Pada sisi lain, harga daging sapi cenderung stabil. “Daging sapi kualitas baik Rp120.000 per kilogram,” kata Kuripah, pedagang daging sapi.

Sedangkan daging kualitas sedang Rp100.000 per kilogram. Para pedagang di Pasar Kajen tidak menjual daging sapi impor karena kurang diminati konsumen. Pedagang memperkirakan, kenaikan harga telur dan daging sapi akan kembali terjadi menjelang puasa dan Lebaran.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini