Awas! Waspadai Hujan Deras di Pemalang Selatan

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Propinsi Jawa Tengah masih mengimbau masyarakat agar selalu waspada cuca yang masih ekstrim. Kendati di Kabupaten Pemalang sendiri cenderung berawan dan hanya wilayah punggung berpotensi hujan lebat.

Informasi yang didapat dari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang menyebut, prakiraan cuaca pada hari ini, Rabu 27 Januari 2021 diperkirakan berawan dan hujan ringan.

Namun sebagia di wilayah selatan seperti di Kecamatan Moga, Pulosari, Belik, Randudongkal dan Watukumpul cenderung berintensitas hujan tinggi bahkan hujan disertai petir.

Hujan deras di Pemalang bagian selatan dengan intensitas tinggi pada sore hari, dan wilayah lainnya hujan ringan dan sebagian berawan,” ujarnya.

BPBD mengimbau, wilayah yang diperkirakan tidak mengalami hujan diharapkan bisa membersihkan lingkungannya terutama pada saluran air agar saat hujan deras air bisa mengalir dengan baik tanpa genangan.

Prakiraan suhu di Pemalang umumnya antara 20-31 derajat selcius, dengan kelembaban diangka 65-90 persen. Sementara kecepatan angin diperkirakan 20 Km/jam.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini