Agen, Suplier dan Bank Penyalur BPNT di Pemalang akan Diperiksa, Ada Apa?

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Sosial (Dinsos) Pemalang akan memanggil agen atau E-warung, suplier dan BNI selaku bank penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pemanggilan dan agenda pemeriksaan terhadap pihak yang terkait BPNT di Pemalang tersebut dilakukan diduga terkait temuan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah tentang adanya pelanggaran.

Dari informasi yang diperoleh puskapik.com, pemanggilan terhadap agen, suplier dan perwakilan BNI akan dilakukan, Kamis 29 Januari 2021. Dari salinan surat undangan yang ditandatangani Kepala Bidang Sosial Dinsos Pemalang, Supadi, tertuang, pemanggilan terkait pemeriksaan dan klarifikasi program BPNT di Kabupaten Pemalang.

Dalam surat undangan tersebut, disebutkan, pemanggilan dan klarikasi oleh Dinsos dilakukan berdasarkan informasi dari Polda Jateng ke Kepala Dinsos Pemalang, Slamet Masduki. Agen, suplier dan BNI bank penyalur akan dimintai keterangan dan klarifikasi di Aula Kantor Dinas Sosial Pemalang.

Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh keterangan apapun dari Dinsos Pemalang terkait rencana pemanggilan tersebut. Kepala Bidang Sosial Dinsos Pemalang, Supadi, saat akan dikonfirmasi di kantornya, Senin 25 Januari 2021 tidak berada ditempat. Saat dihubungi melalui ponselnya, Supadi juga tidak memberikan jawaban apapun.

Meski tidak mendapatkan penjelasan dari Dinsos Pemalang, rencana pemeriksaan dan klarifikasi tersebut dibenarkan oleh sejumlah agen BPNT di Pemalang. Salah satu agen di Desa Asemdoyong Kecamatan Taman, Jamsari, membenarkan adanya agenda pemanggilan dan klarifikasi tersebut.

“Ya benar, saya tidak tahu terkait apa, yang jelas saya akan datang karena mendapatkan undangan,” jelas Jamsari.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini