Bupati Brebes Berhasil Divaksin Setelah Tekanan Darahnya Normal

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Setelah tekanan darahnya normal, Bupati Brebes, Idza Priyanti akhirnya berhasil divaksin hari ini Senin 25 Januari 2021.

“Tadi tensinya sampai 159/98 jadi tidak bisa divaksin. Mungkin tadi sempat grogi, masih ketakutan jadi tensi darahnya tinggi. Tapi setelah rileks dan bisa beradaptasi dengan situasi akhirnya tensinya normal,” kata Idza usai divaksin.

Pemberian vaksin dilakukan di aula RSUD Brebes, Senin pukul 13.00 WIB. Proses skrining dimulai dari awal, dimana harus melalui beberapa tahapan. Saat diperiksa, tekanan darah bupati sudah normal yakni 120/80.

“Tadi diperiksa di rumah saya tensinya 110/80 tapi setelah diperiksa di sini di meja 2 tensinya 120/80,” ungkapnya.

Usai menjalani skrining awal, bupati kemudian masuk ke tempat vaksinasi. Sejumlah petugas medis kemudian menyuntikan vaksin ke lengan Idza Priyanti.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, mengatakan, jumlah orang yang divaksin perdana kini bertambah menjadi 4 orang. Sebelumnya pada Senin pagi hanya 3 dari 11 orang yang akan berhasil divaksin perdana.

“Tadi memang hanya 3 sekarang menjadi 4 yang bisa divaksin perdana. Karena bupati barusan berhasil divaksin,” beber Sartono.

Pencanangan vaksin corona diikuti oleh 11 orang. Mereka adalah Mereka adalah Bupati Brebes, Idza Priyanti beserta wakilnya, Narjo. Kapolres, AKBP Gatot Yulianto, dr. Sartono (kadinkes), Emy Munfarida (kajari), Muhamad Rizki Ubaidilah (DPRD, dr Rasipin (Ketua IDI), Uji Rahayu (Ketua IBI), Prawoto (Ketua PPNI) Akhmad Sururi (dewan masjid/ NU) dan Bagus Haryadi (Muhamadiyah).

Namun dari hasil skrining hanya tiga yang memenuhi syarat. Masing masing Wabup Brebes, Narjo, Rizki Ubaidilah (DPRD) dan Ahmad Sururi (Dewan Masjid/NU).

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini