Vaksinasi Covid-19 Perdana di Pemalang, Ini Pesan Bupati

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Sebanyak 8040-an dosis vaksin Sinovac akan segera didistribusikan untuk seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Pemalang melalui rumah sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan.

“Setelah ini, sebagaimana petunjuk teknis Kementerian Kesehatan yang diutamakan Nakes. Tentunya dengan melibatkan tenaga kesehatan yang sudah terlatih,” ungkap Bupati Pemalang, Junaedi Senin, 25 Januari 2021, usai pelaksanaan vaksinasi perdana yang melibatkan jajaran Forkopimda di RSUD Dr M Ashari.

Bupati menyampaikan, secara kumulatif angka pantauan Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Pemalang.

“Sampai Minggu 24 Januari 2021, jumlah total positif Covid mencapai 3180 orang, dirawat 378 orang, sembuh 2615, dan meninggal 187 orang,” ujarnya.

Selain itu, Junaedi memerintahkan jajarannya, Dinkes dan seluruh fasilitas kesehatan untuk melakukan koordinasi lintas sektoral.

“Dengan dunia usaha, organisasi profesi, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat agar mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Sementara itu, kepada masyarakat Junaedi berpesan, meyakinkan bahwa vaksin yang akan diberikan sudah teruji klinis dan aman bagi kesehatan.

“Warga masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksin. Ini bertujuan untuk mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Dengan vaksinasi maka akan tercapai ‘herd immunity’ atau kekebalan di masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!