Kapolres Pekalongan Pimpin Sertijab Kabag dan Kapolsek

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pekalongan, AKBP Darno, Senin 25 Januari 2021, pagi tadi, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kapolsek Sragi, Kapolsek Wiradesa, Kapolsek Talun dan Kapolsek Kandangserang.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, Pejabat Utama Polres Pekalongan, Kapolsek Jajaran serta para Kasubbag, Kasi dan perwira Staf Polres yang ditunjuk.

Dalam Sertijab tersebut, jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat AKBP Gede Ngurah Simatupang digantikan oleh AKP Agus Sulistwiantoro.

AKP Agus Sulistwiantoro, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wiradesa. Sedangkan AKBP Gede Ngurah Simatupang menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Ops Polres Pekalongan.

Sementara jabatan Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol Hartono, digantikan oleh Kompol Guntur Tri Harjani, S.H.

Kompol Guntur Tri Harjani, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren. Sedangkan Kompol Hartono, ditugaskan menjadi Kabag Sumda Polres Batang.

Untuk jabatan Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Kompol Guntur Tri Harjani, S.H. digantikan oleh Kompol Siti Za’amah, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Batang.

Adapun Kapolsek Sragi yang sebelumnya dijabat oleh AKP Aris Suharsono, digantikan oleh Iptu Imam Santoso, yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Sat Lantas Polres Grobokan. Sedangkan AKP Aris Suharsono, sendiri menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Wiradesa.

Sementara itu untuk jabatan Kapolsek Talun yang semula dijabat AKP Edy Yuliantoro, digantikan oleh Iptu Suradi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kandangserang. Dan untuk AKP Edy Yuliantoro, ditugaskan menjadi Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, mengungkapkan bahwa kegiatan serah terima tersebut digelar secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19, namun demikian tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa hormat untuk pejabat yang serah terima.

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa mutasi pada organisasi Polri adalah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota. Adapun pangkat dan jabatan tidak didapatkan begitu saja, namun butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada organisasi, ucapnya

“Kepada pejabat yang lama diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Sedangkan pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki oleh rekan-rekan, nantinya akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini