Hari Ketiga Pencarian, Sat Polair Polres Pemalang Temukan Tugboat yang Tenggelam

Kapal tugboat penarik kapal tongkang yang tenggelam akibat cuaca buruk di perairan Comal-Ulujami, Pemalang akhirnya ditemukan, Sabtu siang, 23 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Upaya Sat Polair Polres Pemalang dalam pencarian kapal tugboat penarik kapal tongkang yang tenggelam akibat cuaca buruk di perairan Comal-Ulujami, Pemalang membuahkan hasil, Sabtu siang, 23 Januari 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, kapal tugboat ditemukan di perairan Ulujami sekitar 1 mil dari tepi pantai pada hari ketiga patroli lanjutan pencarian kapal.

“Sat Polair Polres Pemalang menemukan kapal tugboat sudah terdampar di perairan Mojo, Ulujami, dengan kedalaman air kurang lebih 7 meter,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, telah menginformasikan lokasi ditemukannya kapal Tugboat kepada PT Logindo Navigator.

“Rencananya, PT Logindo Navigator akan melakukan pengecekan dan mengevakuasi Kapal Tugboat Senin (25/01) besok,” kata Kapolres.

Sebelumnya, kapal tugboat (TB) PT Logindo Navigator yang menarik kapal tongkang mengalami mesin mati dan tenggelam akibat cuaca buruk saat melintas di perairan Kabupaten Pemalang, Rabu dini hari, 20/1/2021.

Kemudian, kapal tongkang terdampar di perairan Comal-Ulujami, Pemalang, dan 6 kru tugboat yang sempat menyelamatkan diri menggunakan kapal sekoci ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di perairan Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah, seluruh kru sudah ditemukan dalam keadaan selamat, selanjutnya kapal Tongkang dan Tugboat juga akan dievakuasi oleh PT. Logindo Navigator,” kata Kapolres Pemalang dengan lega.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini