Forkopimcam Tegal Selatan Inisiasi Program Jarangbonmas Ajak Warga Patuhi 3M

Forkopimcam menggandeng para pemilik toko yang ada di wilayah Tegal Selatan melaksanakan program Jarangbonmas, yakni memberikan bonus masker kepada para pembeli. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tegal Selatan Kota Tegal memiliki cara tersendiri untuk mengajak warga memakai masker. Yakni dengan program belanja barang gratis masker atau Jarangbonmas.

Melalui program Jarangbonmas, Forkopimcam menggandeng para pemilik toko yang ada di wilayah Tegal Selatan. Caranya, setiap warga yang berbelanja di toko akan mendapatkan bonus masker dari pemilik toko.

“Dengan Jarangbonmas, diharapkan akan mempermudah warga mengakses masker dan mendisiplinkan warga mematuhi 3M,” ujar Camat Tegal Selatan, Sartono Eko Saputro, Jumat, 22 Januari 2021.

Saat ini, ungkap Sartono, sudah ada 16 toko di wilayah Tegal Selatan yang bersedia mendukung program Jarangbonmas. Para pemilik toko diberikan stimulan berupa spanduk dan masker.

“Harapannya, mendatang, pemilik toko akan menyisihkan keuntungannya untuk membeli masker dan diberikan secara gratis kepada pelanggan mereka,” katanya.

Ide program Jarangbonmas, imbuh Eko, dilatarbelakangi masih banyaknya warga yang terjaring razia yustisi karena tidak memakai masker. Akronim Jarangbonmas juga sebagai doa agar tidak ada yang berhutang (bon) di toko.

“Selain akronim dari program itu, kalimat itu juga merupakan sebuah doa agar tidak ada yang berhutang di toko,” kata Eko

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini