Hore! 1 Februari Bioskop di Kota Tegal Dibuka

0
Mulai 1 Februari 2021, tiga bioskop di Kota Tegal yang sejak pandemi Covid-19 tutup, akan kemarin dibuka. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kabar gembira bagi para penggemar perfilman di Kota Tegal. Mulai 1 Februari 2021, tiga bioskop di Kota Tegal yang sejak pandemi Covid-19 tutup, akan kemarin dibuka. Ketiga bioskop yang akan dibuka yakni Gajah Mada Sinema, CGV Sinemas Transmart Tegal dan Cinepolis Pacific Mall.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat ditemui seusai menghadiri acara Penandatanganan bersama Perjanjian Kinerja (PK) dan Penetapan Agen Perubahan Pemerintah Kota Tegal Tahun 2021 di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Rabu siang, 20 Januari 2021.

“Di Tegal seharusnya sudah buka dari awal Januari, namun karena di daerah yang lain masih ada yang melaksanakan PSBB serentak, akhirnya di Kota Tegal bioskop akan buka di tanggal 1 Februari 2021,” kata Dedy Yon.

Ia menyampaikan, di DKI Jakarta sudah mulai dibuka pada November 2019 dan di Kota Tegal sebetulnya sudan mulai dibuka kembali pada 1 Januari 2020. Namun pihaknya belum memberikan lampu hijau dikarenakan di beberapa daerah masih menerapkan PSBB serentak.

Dedy berharap, 1 Februari 2021 manajemen dari ketiga bioskop tersebut sudah melakukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan protokol kesehatan. “Akhir Januari kita akan lakukan simulasi terlebih dahulu sebelum sinema ini dibuka,” kata Wali Kota.

Dedy Yon menyampaikan, bahwa masing-masing bioskop harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia mencontohkan daya tampung penonton maksimal diisi 50% dan pihaknya tidak menolelir apabila pihak bioskop menerima penonton lebih dari 50 persen daya tampung.

“Selain membatasi penonton 50 persen penonton, pihak sinema juga membuka pemesanan tiket melalui sistem online, menyiapkan petugas, menyiapkan hand sanitizer dan di pintu masuk ada petugas menggunakan termo gun untuk mengecek suhu tubuh penonton sinema,” kata Dedy.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini