Isu Mogok Massal Tak Pengaruhi Pedagang Daging di Brebes

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Harga jual daging di Brebes masih stabil. Pedagang tetap berjualan, tak terpengaruh isu mogok pedagang daging sapi di berbagai kota.

Maryono, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan dan Perdagangan (Dinkumdag) Brebes mengegaskan, sampai Rabu 20 Januari 2021, hari ini, tidak ada kenaikkan harga daging sapi di pasaran.

Pantauan harian harga harga bahan pokok dari tiga pasar, masing masing pasar Bumiayu, Ketanggungan dan Brebes menyebut, sampai hari ini harga daging sapi belum berubah yaitu Rp.120 ribu per kilo. Tidak adanya kenaikkan harga ini, tambah Maryono, disebabkan karena stok kebutuhan daging di Brebes relatif aman.

“Khusus harga daging di Brebes relatif aman, relatif stabil. Tidak ada kenaikkan harga yang membuat warga resah. Berdasarkan pantauan harga antara minggu pertama dan kedua bulan Januari, harga daging sapi masih Rp.120 ribu per kilo,” ungkap Maryono.

Kenaikan harga, kata Maryono, justru pada daging kambing. Daging kambing yang sebelumnya Ro.110 ribu naik dan menyamai harga daging sapi, yakni Rp.120 ribu. Kenaikkan ini terjadi sejak sepekan lalu.

“Justru yang naik adalah harga daging kambing. Yang semula Rp.119 ribu kini menjadj Rp.120 ribu oer kilo,” terang dia.

Ida (35) pedagang daging di Pasar Induk mengatakan, sejauh tidak mengetahui soal kenaikkan harga. Menurut Ida, harga sekarang masih tetap yakni Rp.120 ribu.

“Belum dengar soal harga naik. Masih Rp.120 ribu per kilo,” ucapnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini