Kasihan, Anak Putus Sekolah, Rawat Ibunya yang Lumpuh

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wiwik Rohyati (50 ) warga RT 2 RW 5 Desa Losari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, kondisinya memprihatinkan. Dia hanya tergeletak di tempat tidur tak bisa aktivitas apa apa.

Ibu paruh baya ini sudah dua bulan kondisinya lumpuh, badan dan tangan kaku sulit digerakan. Semua aktivitas dilakukan di atas tempat tidur, makan, minum, hingga buah hajat juga disini. Dia dirawat anaknya yang terpaksa putus sekolah.

Kondisi rumah juga tak layak, hanya berlantai tanah, dinding bata juga sudah rusak. Kayu sudah lapuk, atap bocor di sana sini serta tak ada pintu. Tak ada barang berharga di dalam rumah, hanya tempat tidur dengan alas kasur tipis.

“Awalnya saya jatuh sekitar dua tahun lalu, kemudian sudah diobati dan sempat operasi . Namun perlu perawaan rutin juga pengobatan. Sekitar dua bulan lalu badan sakit dan tangan juga kaki sulit digerakkan hingga lumpuh karena tak ada pengobatan,” jelas Wiwik Rohyati, Senin 18 Januari 2021.

Dia sudah tak ada biaya lagu untuk rumah sakit dan perawatannya, untuk hidup sehari- hari saja sangat susah . “Sebelumnya pernah terdaftar di BPJS mandiri, namun tak dilanjutkan karena taka da biaya , sehingga tak bisa berobat ke rumah sakit dengan BPJS ,” jelasnya.

Ibu empat anak ini dirawat anak serta suaminya, Mulani, dan salah satu terpaksa putus sekolah hanya tamat SMP. Anggit Pujo Nugroho, anak kedua ini fokus merawat sang ibu meladeni semua kebutuhan ibunya.

“Saya lulus SMP tahun 2020 dan tak melanjutkan karena tak ada biaya. Ibu kondisinya sakit sehingga saya harus merawat di rumah . Kakak pertama kerja serabutan bersama sang ayah untuk biaya keluarga dan dua adik saya masih kecil- kecil, sekolah SD,” jelas Anggit Pujo Nugroho.

Sebelumnya keluarga ini punya usaha kecil kecilan, tempe goreng namjun kini tak bisa dijalankan lagi .Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, mereka dari hasil kerja buruh tani dan buruh serabutan.

“Kami berharap bantuan dari dermawan juga pemerintah agar istri saya bisa diobati dan bisa embuh ,” jelas Mulani, suami ny Wiwik Rohyati.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini