Banjir Terjang Pemalang, Kantor Dishub Lumpuh

Kondisi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang usai terendam banjir, Kamis 14 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang terendam banjir. Robohnya pagar tembok di kantor setempat menjadi penyebab masuknya luapan air.

Dituturkan Jumardi, Staff Sekretariat Dishub Pemalang, air mulai naik sejak Rabu sore 13 Januari 2021.

“Karena memang merata ini banjir, dan lebih parah lagi ini pagarnya rubuh, akhirnya air cepat masuk,” tutur Jumardi, Kamis 14 Januari 2021.

Jumardi mengungkapkan, informasinya kejadian serupa pernah terjadi tahun 1994 atau 1995, dan tahun 2007 lalu.

“Biasanya enggak, saya sudah sepuluh tahun lebih itu enggak pernah ada kejadian seperti ini. Tapi baru kali ini, darurat sekali,” tutur Jumardi.

Malam tadi, dia bersama staf yang lain menyelamatkan barang-barang di kantor, seperti komputer dan aset-aset lainnya.

“Puncaknya ya ketinggian air setengah meter (50 sentimeter), yang paling parah di lapangan. Mulai surut tadi subuh,” terang Jumardi.

Dikatakan Jumardi, saat ini hanya ada sebagian pegawai yang berangkat, berhubung pemerintah daerah menerapkan work from home sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19.

Sejak pagi tadi, Kamis 14 Januari 2021, pegawai Dishub Pemalang kerja bakti membersihkan seluruh ruangan yang terdampak.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini