Pemkot Tegal Tunjuk 3 Rumah Sakit dan 8 Puskesmas Laksanakan Vaksinasi Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati, melakukan monitor ruang vaksinasi di RSUD Kardinah, Rabu siang, 13 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Pemerintah Kota Tegal menyiapkan tiga rumah sakit dan delapan puskesmas untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ketiga rumah sakit yang ditunjuk yakni RSUD Kardinah, RSU Islam Harapan Anda dan RS Mitra Keluarga.

Sedangkan delapan puskesmas, terdiri dari Puskesmas Panggung, Randugunting, Slerok, Debong Lor, Tegalsari, Sumurpanggang, Kaligangsa dan Bandung. Sementara untuk klinik berada di Klinik As Syifa, Kelurahan Panggung dan Klinik Werkudoro, Kelurahan Slerok.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati, mengungkapkan Kota Tegal tergabung menjadi daerah kedua yang menerima vaksin Sinovac. Sebab, Pemerintah Pusat menetapkan tiga daerah di Jawa Tengah yang menjadi prioritas vaksinasi.

“Kemungkinan kita menerima vaksin pada Februari mendatang. Sebab, vaksin yang sudah tiba di Jateng sebanyak 62.560 dosis, diprioritaskan untuk Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Surakarta,” kata dr Sri Primawati saat memonitor ruang vaksinasi di RSUD Kardinah, Rabu siang, 13 Januari 2021.

Prima menegaskan, tidak semua fasilitas layanan kesehatan bisa melakukan vaksinasi karena ada tahapan yang harus dilalui.

Adapun jumlah vaksin yang dialokasikan di Kota Tegal sejumlah 2.840. Sedangkan untuk sasaran vaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 2.825, SDM kesehatan 1.420 dan 10 pejabat publik.

“Pak Wali (wali kota), Pak Wakil, Pak Sekda dan tokoh agama akan divaksin pertama,” kata Prima.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini